Pages

Monday, January 26, 2015

Aku 3 Bulan dan Keahlianku yang Bertambah

Assalammualaikum semuanya!

Selamat pagi! hayo om tante sudah bangun belum!
Walaupun hari ini dingin tetap harus bangun pagi dong, jangan kalah sama Ubay.

ubay lagi olahraga pagi, tuk duaa tiga...
Ubay sudah bangun dan sedang olahraga hihii, kakinya diangkat-angkat, tangannya juga digerak-gerakkan. Kadang-kadang ubay juga dipijat sama Umi sebelum mandi. Setelah mandi, biasanya Ubay ikutan Umi belanja ke tempat Opung Bolon :D Belanja sayur gitu hihii

Ohya om tante dan teman-teman semua. Alhamdulillah tanggal 18 Januari yang lalu umur ubay sudah tiga bulan loh :D Ubay tambah besar dan semoga jadi tambah soleh yaa

ubay 3 months
Kata Ummi Ubay sudah semakin pandai dan sudah banyak kemajuan diantaranya:
1. Suka mainin Iler sampai baju Ubay basah :D
2. Suka menarik mainan, selimut, dan juga rambut Ummi
3. Kalau tidur sukanya miring-miring dan berputar-putar
4. Kepala sudah tegak kalau didudukkan digendongan Ummi
5. Sudah bisa tengkurap sendiri tanpa dibantu...
6. Sudah bisa tertawa spontan

HOREEE, Alhamdulillah ya, nggak terasa sudah tiga bulan. Aku jadi nggak sabar ingin bertambah besar dan pandai. ^_^

Doain aku tetap sehat dan jadi anak soleh yaaa :D


Thursday, January 8, 2015

Aku, 6.6 kg dan Imunisasi

assalammualaikum semua!

Tanggal 08 Januari 2015, Ubay, Ummi dan Abi pergi jalan-jalan. Hehee...
Tapi bukan jalan-jalan ke pantai, tapi ke tempat praktek Bidan Susi. karena setiap tanggal delapan itu jadwal ubay untuk timbang berat badan.
Awalnya karena cuaca agak mendung dan sedikit dingin, kami sempat ingin menunda untuk pergi ke Bidan. Tapi karena Ubay semua sudah siap-siap. Bismillah kami pergi dengan motor Abi.

Waduh... ditengah perjalanan hujan gerimis, abi akhirnya sedikit menambah kecepatan agar aku tidak kehujanan. Alhamdulillah akhirnya tiba di klinik bidan susi dengan selamat.



ternyata teman-teman ubay yang datang tidak ramai seperti biasanya. mungkin karena hujan yaaa...
Ummi segera memberikan buku yang berisi pencatatan perkembangan dan pertumbuhankku. Lalu tante cantik yang menyambut ummi langsung menyuruh ummi untuk menimbang berat badanku.

Wahh... beratku sudah 6.6 kg!! Ummi senang karena beratku bertambah, ibu-ibu lainnya hampir tak percaya beratku segitu padahal belum genap tiga bulan umurku. Hihii

***
Selanjutnya aku masuk ke ruangan bunda Susi, bidan langganan Ummi. Bunda Susi mengingatkan ummi agar memberikan ASI Eksklusif hingga enam bulan, setelah itu ummi disarankan untuk memberikan makanan tambahan yang sehat, tidak usah beli, dibuat saya kata Bunda seperti Nasi Tim, kacang hijau yang dihaluskan, belut juga bagus :D 

Bunda Susi lalu menyiapkan suntikan (aku nggak takut tuh, tapi wajah ummi yang pucat lo). Bunda susi menyuntikkan sesuatu ke paha ku dan menetesken cairan ke mulutku. Aduh... sakit juga, aku jadi teriak deh... ternyata itu vaksin DTP ^_^ 
Ummi segera menenangkanku dan memelukku. Alhamdulillah aku nangisnya nggak lama, aku diajak keliling-keliling dan diajak cerita oleh Ummi jadi nggak kerasa lagi deh sakitnya ^_^

***
Sepulangnya dari klinik bunda susi, pahaku di kompres Ummi biar tidak bengkak. Lalu karena badanku agak panas, Ummi memberikan penurun panas dan juga diberi ASI, aku jadi mau pipis terus nih.... hehee

Alhamdulillah hari ini panasku turun walaupun tubuhku masih sedikit lemas. 
Semoga bisa cepat ceria lagi dan bisa cerita-cerita lagi dengan Ummi dan Abi

Wednesday, January 7, 2015

Ngemutin Tangan

Assalammualaikum semua!

Kata Ummi aku sudah banyak kemajuan loh...
selain bisa menatap ummi dan tersenyum jika diajak bicara, aku juga sudah bisa mengangkat kepala jika ditengkurapkan oleh ummi...

Nah selain itu, aku juga sudah bisa makan ngemutin tangan hehee
Ummi sering gemes karena aku seringkali memasukkan mulutku ke dalam tangan padahal sudah minum ASI yang banyak tapi masih saja ngemutin tangan

Satu atau Dua ya???

Akhirnya Ummi tanya tuh ke Oma dan nenek kalau ngemutin tangan sekali-sekali nggak apa-apa, asal diperhatikan saja jangan sampai tangan ku ada kotoran, kan bisa bahaya hehee...