Pages

Tuesday, March 31, 2015

Aku Demam :(

Assalammualaikum semuanya!
Ubay datang lagi...

Kali in aku mau bercerita tentang pengalamanku saat imunisasi tanggal 25 Maret yang lalu. Nah, sore hari sehabis ashar Aku pergi bersama Ummi dan Abi ke klinik Bunda Susi. Disana sudah banyak teman-teman yang mau diimunisasi. Ummi mendaftar dan menimbang berat badanku, WOW,,, beratku 8,8 kg ^_^ hihii... udah loncat grafik  pertumbuhannya

Karena datang belakangan, jadi harus antri dulu. Sambil menunggu dipanggil, Aku diajak Ummi melihat akuarium yang berisi ikan di dalam klinik. seneng banget loh, ikannya lucu-lucu. ^_^

Lalu, tiba-tiba tante perawat memanggil nama Ubay. Ummi menggendongku ke dalam dan diletakkan di atas kasur. Awalnya seneng karena aku  kira mau diajak main sama Ummi, namun tiba-tiba Bunda Susi menyuntikkan sesuatu ke paha, aduh sakit sekali. Aku jadi nangis deh, kata Ummi nangisnya kenceng banget hihii... aku jadi malu... dan langsung digendong sama Abi supaya nggak terlalu merasa sakit.

alhamdulillah, sakitnya nggak terlalu lama, dan kami langsung pulang ke rumah. Biar tidak bengkak, Ummi mengompres pahaku dengan air hangat, lalu memberikan paracetamol karena badanku mulai hangat. Memang sih, aku biasanya sehabis imunisasi agak demam sedikit.



***
Esok harinya Ummi agak cemas karena panasku lebih tinggi dari biasanya. Aku mulai gelisah dan nggak mau ditinggal sama Ummi. Akhirnya Ummi menempelkan sesuatu ke dahiku... ternyata itu Kompres Demam Bye Bye Fever... Wahh enak, dingin...


Seharian aku nempel terus sama ummi... kadang digendong, kadang dipeluk, kadang diajak main, pokoknya aku sedih kalau ummi jauh-jauh. Kasihan sih ummi jadi capek karena badanku berat hihii... tapi kata Ummi, Ummi nggak apa-apa, karena aku lagi sakit, tapi kalau aku sehat, nggak boleh sering-sering digendong

Syukurlah malamnya panasku turun, tapi untuk jaga-jaga ummi tetap menempelkan bye2 fever di dahiku. aku lebih ceria :)


Ohya malam harinya, sepulang dari buka puasa Abi bawain pangsit dan bakso buatku, eh salahh... buat ummi maksudnya hihii,, kata abi biar ummi semangat dan bertenaga karena seharian udah ngerawat aku. Tapi sayangnya aku lagi bobo waktu itu, Ummi dan Abi makan berdua aja... aku nggak diajak hihi....

Wahh panjang juga ya cerita hari ini ^_^
Lain kali Ubay cerita lagi ya
jangan bosan baca cerita ubay ya

bye bye semua
assalammualaikum wr.wb

Tuesday, March 17, 2015

Aku dan Rusa yang Lapar



Assalammualaikum wr.wb
Hallo semuanya, apa kabarnya???
Semoga sehat selalu ya. alhamdulillah aku juga sehat walau beberapa hari aku nggak mau ditinggal ama Ummi karena gusiku sakit dan bengkak. Kata Ummi aku sebentar lagi mau tumbuh gigi jadi gusiku rasanya nggak nyaman... duh sakit...

Oh ya aku mau cerita, hari senin kemarin aku, ummi dan Abi pergi ke pasar untuk beli beras. Setelah itu kami pergi ke rumah oma dan opa, eh tapi ternyata oma dan opa tidak ada. Oma pergi arisan RT, sedangkan Opa lagi bawa odong-odong ke lapangan di depan rumah gubernur. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke sana.

Di lapangan merdeka banyak teman-teman yang asyik bermain bersama ayah bundanya, banyak juga odong-odong dan orang berjualan. Aku sangat senang ketika melihat odong-odong Opa, sebenarnya aku ingin naik, tapi karena masih terlalu kecil, jadi tidak boleh dulu. Kata opa nanti kalau aku sudah bisa duduk dengan tegap.

ummi, aku, opa dan Abi

Setelah bermain bersama Opa, aku diajak ummi dan abi untuk melihat salah satu binatang yang dipelihara di halaman rumah Gubernur. Binatang ini lucu loh, ada tanduknya. Banyak orang yang memberinya makan. Kata Ummi nama binatangnya itu adalah Rusa! 



Rusanya imut banget, ditubuhnya yang berwarna coklat ada bintik-bintik putih. Ada banyak rusa di sana dan semua rusa-rusa itu suka sekali jika diberi makan pepaya yang tidak teralalu masak. Ada penjual yang menawarkan membeli pepaya untuk makanan rusa, Ummi membeli satu bungkus dengan harga Rp.2000.


Awalnya aku takut mau kasih makan rusa, tapi Abi dan Ummi menemani dengan gembira. Sehingga aku jadi berani dan tidak takut untuk melihat rusa. Malahan aku mau pegang rusanya, tapi kata Abi dari jauh saja, nanti tanganku dikira makanan sama si Rusa 

Oh ya Si Rusanya itu makannya cepat sekali, satu bungkus pepaya langsung habis dengan cepat olehnya. Kapan-kapan aku mau main lagi ah sama Rusa. Ummi, Abi sering-sering ajak aku jalan-jalan ya!!

Temman-teman sudah pernah lihat rusa nggak?

Sunday, March 1, 2015

Asyiknya Main Sama Ummi

Assalammualaikum...
Hai semua, sudah lama ya Ubay nggak kasih kabar. Kangen nggak sama Ubay? hihi *ubay kepedean ya!
Hmm... Ubay sebenarnya bukannya lupa mau update blog, tapi  karena sekarang Ubay sedang asyik main sama Ummi...


Ubay kan pernah cerita kalau Ubay sudah bisa menelungkup sendiri tanpa dibantu Ummi, Nah di umur Ubay yang empat bulan ini, Ubay lebih hebat lagi loh... Ubay sudah bisa menelentang balik kalau capek tengkurap. Jadi sudah berguling-guling kayak bola! *hihiii Ubay jadi malu


Kata Ummi semenjak Ubay bisa tengkurang dan telentang tanpa dibantu, Ubay jadi tambah soleh karena nggak sering nangis lagi kayak waktu masih kecil banget! Jadi Ummi lebih leluasa untuk ngurusin rumah juga nulis. Sudah tau kan kalo ummi juga suka nulis, ini Blog UMMI

Oh ya pagi ini setelah Ummi masak dan jemur pakaian, Ubay so sweet-an sama Ummi di kamar. Ummi jadi pelawak di depan Ubay, lucu deh Ummi. Ubay jadi ketawa dan teriak kegirangan. Ummi juga suka fotoin Ubay. Banyak banget foto Ubay yang disimpan Ummi.

Kata Ummi foto Ubay pagi ini keren-keren. :D

ubay suka di foto
Tapi lama-lama main dan di foto capek juga ya ^_^

ubay mulai bosan
Ya sudah, ubay mau bobo aja, nanti lagi mainnya ^_^

Bye bye semuanya, jangan lupa doakan ubay tetap sehat dan makin pintar serta soleh ya ^_^

Wassalammualaikum wr.wb



Note : Ikuti Ubay di Instragram BABYUBAY