Aku dan Rusa yang Lapar



Assalammualaikum wr.wb
Hallo semuanya, apa kabarnya???
Semoga sehat selalu ya. alhamdulillah aku juga sehat walau beberapa hari aku nggak mau ditinggal ama Ummi karena gusiku sakit dan bengkak. Kata Ummi aku sebentar lagi mau tumbuh gigi jadi gusiku rasanya nggak nyaman... duh sakit...

Oh ya aku mau cerita, hari senin kemarin aku, ummi dan Abi pergi ke pasar untuk beli beras. Setelah itu kami pergi ke rumah oma dan opa, eh tapi ternyata oma dan opa tidak ada. Oma pergi arisan RT, sedangkan Opa lagi bawa odong-odong ke lapangan di depan rumah gubernur. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke sana.

Di lapangan merdeka banyak teman-teman yang asyik bermain bersama ayah bundanya, banyak juga odong-odong dan orang berjualan. Aku sangat senang ketika melihat odong-odong Opa, sebenarnya aku ingin naik, tapi karena masih terlalu kecil, jadi tidak boleh dulu. Kata opa nanti kalau aku sudah bisa duduk dengan tegap.

ummi, aku, opa dan Abi

Setelah bermain bersama Opa, aku diajak ummi dan abi untuk melihat salah satu binatang yang dipelihara di halaman rumah Gubernur. Binatang ini lucu loh, ada tanduknya. Banyak orang yang memberinya makan. Kata Ummi nama binatangnya itu adalah Rusa! 



Rusanya imut banget, ditubuhnya yang berwarna coklat ada bintik-bintik putih. Ada banyak rusa di sana dan semua rusa-rusa itu suka sekali jika diberi makan pepaya yang tidak teralalu masak. Ada penjual yang menawarkan membeli pepaya untuk makanan rusa, Ummi membeli satu bungkus dengan harga Rp.2000.


Awalnya aku takut mau kasih makan rusa, tapi Abi dan Ummi menemani dengan gembira. Sehingga aku jadi berani dan tidak takut untuk melihat rusa. Malahan aku mau pegang rusanya, tapi kata Abi dari jauh saja, nanti tanganku dikira makanan sama si Rusa 

Oh ya Si Rusanya itu makannya cepat sekali, satu bungkus pepaya langsung habis dengan cepat olehnya. Kapan-kapan aku mau main lagi ah sama Rusa. Ummi, Abi sering-sering ajak aku jalan-jalan ya!!

Temman-teman sudah pernah lihat rusa nggak?

Comments

Popular posts from this blog

Aku Suka Makan Buah

Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Gigiku Belum Tumbuh Juga