Kegalauan Ummi Saat Ubay Sakit (Catatan Ummi)

Seminggu ini saya didera kegalauan hebat karena Ubay. Hoho.. lebay banget ya. Yah, maklumlah sebagai seorang Ibu Muda yang minim pengalaman, ilmu masih sedikit untuk menghadapi berbagai perubahan sikap dan kesehatan tubuh Ubay.

Semenjak Ubay menginjak umur satu tahun nafsu makannya drastis menurun. Saya kebingungan karena harusnya nutrisi dan gizinya harus lebih banyak untuk menunjang pertumbuhan dan masa belajarnya. apalagi sekarang dia sedang berusaha untuk bisa berjalan sendiri.

Kekhawatiran saya semakin menjadi saat tiba-tiba Ubay Demam tanpa saya tahu apa sebabnya. Ubay sangat jarang demam. Ia demam biasanya pasca imunisasi. Saya beranggapan Ubay demam karena perubahan cuaca jadi saya tidak membawanya ke dokter. Hanya saya berikan paracetamol saja. Alhamdulillah hanya beberapa hari demamnya turun. Namun saat panasnya turun malah badannya dingin dan berkeringat.

Saya cemas, belum lagi di malam harinya ia panas lagi. Dan disertai mencret dan muntahakhirnya saya bawa ke bidan puskesmas,dikasih suspensi dan penurun panas. Awalnya panasnya turun, tapi ternyata besoknya kambuh lagi. Tak ingin berlama-lama karena takut terjadi apa-apa akhirnya Ubay kami bawa ke klinik yang ada dokter anaknya. Dokter menyarankan untuk cek darah, karena dikhawatirkan terserang malaria atau DBD (*kalau lihat dari gejalanya)

Deg-degan nunggu hasil tes darahnya. Alhamdulillah negatif malaria dan DBD nya, trombosit nya juga bagus. Diagnosa dokternya Ubay kena diare. Dikasih suspensi, oralit dan untuk menyehatkan pencernaannya.
Alhamdulillah malam setelah minum obat panasnya turun, diarenya juga berhenti. Salut banget dia mau minum oralit satu botol oralit itu sedikit demi sedikit akhirnya habis hehe..

Sekarang setelah penyakitnya sembuh. Ubay masih suka sensitif dan badmood, malam suka nangis dan rewel tanpa sebab, makan juga nggak semangat dan badannya kurusan. Yah... mungkin Ummi dan Abi dituntut lebih sabar lagi yah ^_^

Cepat sembuh ya baby ubay. Loph u muahh
Ini ummi kasih tempura Udang supaya semangat makan ^_^


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aku Suka Makan Buah

Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang