Pages

Sunday, December 13, 2015

Odong-Odong Opa

naik odong-odong Opa
Setiap berkunjung ke rumah Oma dan Opa, Ubay selalu senang. Banyak hal menarik disana. Biasanya kalau dirumah kontrakan kami, Ubay hanya bermain bersama Ummi dan dedek rafi yang ada dibawah, tapi masih terasa sepi. Tapi kalau di rumah Oma banyak sekali teman-teman di sana, mereka suka berbelanja di warung Oma, juga sering mengajak Ubay bermain.

Selain itu Opa juga punya Odong-Odong yang biasanya setiap sore di bawa ke lapangan Merdeka di depan rumah Gubernur, banyak anak-anak yang bermain disana, kadang-kadang Ubay juga menghampiri Opa saat sedang membawa Odong-odong.

Ubay pakai pengaman dulu karena masih kecil
 Di depan rumah Gubernur banyak anak-anak kecil melihat dan memberi makan rusa, Ubay juga sering kesana. Setelah itu pasti naik odong-odong Opa. Ada lagu nya yang banyak sekali, Ubay tidak mau turun karena senang sekali duduk di angry bird dan memperhatikan mainan yang berputar-putar. JAdi setiap ke rumah Oma pasti selalu menarik Umi untuk menaikkan Ubay ke Odong-Odong Opa hehee..

Oh ya yang mau naik odong-odong Opanya Ubay datang saja ke jalan di depan rumah gubernur. odong-Odang Opa yang berputar-putar yaaa... Murah kok, dan ada pengamannya juga kalau teman-teman masih kecil seperti Ubay ^_^




Friday, December 11, 2015

Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

hallo assalammualaikum semuanya
Judul postingan ubay kali ini kayak lagu aja yah
ku yang dulu bukanlah yang sekarang
ya iyalah donk...hehehee


Ubay sekarang kan udah 13 bulan ^_^ Jadi banyak sekali perubahan yang terjadi
Mau tau apa saja perubahan Ubay sekarang? Lihat aja tuh fotonyaaa hihii

1. Tubuhku kini tak gendut lagi (dengan lagu perut ku dulu tak begini)
Karena sudah bisa berjalan tentu aja banyak kalori yang dikeluarkan, jadi lemak-lemak berkurang, tubuh ubay meninggi, tapi nggak gendut, kata ummi Ubay dah kayak anak dah gede aja hehee

2. Sudah Mengenal Benda-Benda
Ubay dah semakin pintar loh teman-teman. Ubay bisa membedakan benda. Misalnya kalau ubay buang air kecil, Ubay bisa mengambil celana sendiri. Terus Ubay juga tahu yang mana Horse Kuda terus Ball Bola. Tapi Ubay suka lupa membedakan antara Horse dan Sea Horse. Jadi waktu Ummi menunjukkan gambar Sea Horse eh ubay malah goyang-goyang badan seperti lagi naik Horse Kuda hihiii *ubay jadi malu

3. Ubay Sudah Mengerti Kalau Mau Jalan Keluar, Ummi Harus Pakai Jilbab Dulu
Ummi bilang Ubay anak soleh, karena kalau mau ajak ummi turun dari kontrakan Ubay selalu memberikan Jilbab ke Ummi. Juga kaos kaki Ummi

4. Ubay sekarang Semangat Makan
Kalau dulu ubay susah makan, sekarang Ubay makan semua masakan yang diberi Ummi. Ubay juga suka sayur loh, nggak kayak Ummi hihii...

5. Kalau dengar adzan Ubay suka berlagak kayak orang adzan. hehe walau belum bisa ngucapinnya Ubay suka mengeluarkan suara waa waaa... Terus ajak Ummi wudhu dan sholat lalu mengaji bersama Ummi

Hmmm... sebenarnya masih banyak sih perubahan Ubay, tapi dilanjutkan lain waktu aja deh... Doakan Ubay tambah soleh dan pintar ya teman-teman...

Sampai ketemu di lain waktu

wassalammualaikum wr.wb

Sunday, December 6, 2015

Aku Suka Makan Buah


Jadi anak kecil emang enak ya teman-teman
hihii.. sering dikasih hadiah dan makanan dari orang-orang dewasa
Nah ubay juga sering dikasih buah sama nenek tetangga yang kontrakannya di bawah kontrakan kami
Kebetulan opung di bawah itu penjual buah




jadi ubay sering dikasih buah, terutama apel dan jeruk
tau aja ubay suka banget


Kata Ummi buah itu bagus untuk kesehatan Ubay, jadi segar dan ceria.
Ummi... apel dan jeruk ini untuk ubay semua yaaaa
hihiii

Thursday, November 26, 2015

Kegalauan Ummi Saat Ubay Sakit (Catatan Ummi)

Seminggu ini saya didera kegalauan hebat karena Ubay. Hoho.. lebay banget ya. Yah, maklumlah sebagai seorang Ibu Muda yang minim pengalaman, ilmu masih sedikit untuk menghadapi berbagai perubahan sikap dan kesehatan tubuh Ubay.

Semenjak Ubay menginjak umur satu tahun nafsu makannya drastis menurun. Saya kebingungan karena harusnya nutrisi dan gizinya harus lebih banyak untuk menunjang pertumbuhan dan masa belajarnya. apalagi sekarang dia sedang berusaha untuk bisa berjalan sendiri.

Kekhawatiran saya semakin menjadi saat tiba-tiba Ubay Demam tanpa saya tahu apa sebabnya. Ubay sangat jarang demam. Ia demam biasanya pasca imunisasi. Saya beranggapan Ubay demam karena perubahan cuaca jadi saya tidak membawanya ke dokter. Hanya saya berikan paracetamol saja. Alhamdulillah hanya beberapa hari demamnya turun. Namun saat panasnya turun malah badannya dingin dan berkeringat.

Saya cemas, belum lagi di malam harinya ia panas lagi. Dan disertai mencret dan muntahakhirnya saya bawa ke bidan puskesmas,dikasih suspensi dan penurun panas. Awalnya panasnya turun, tapi ternyata besoknya kambuh lagi. Tak ingin berlama-lama karena takut terjadi apa-apa akhirnya Ubay kami bawa ke klinik yang ada dokter anaknya. Dokter menyarankan untuk cek darah, karena dikhawatirkan terserang malaria atau DBD (*kalau lihat dari gejalanya)

Deg-degan nunggu hasil tes darahnya. Alhamdulillah negatif malaria dan DBD nya, trombosit nya juga bagus. Diagnosa dokternya Ubay kena diare. Dikasih suspensi, oralit dan untuk menyehatkan pencernaannya.
Alhamdulillah malam setelah minum obat panasnya turun, diarenya juga berhenti. Salut banget dia mau minum oralit satu botol oralit itu sedikit demi sedikit akhirnya habis hehe..

Sekarang setelah penyakitnya sembuh. Ubay masih suka sensitif dan badmood, malam suka nangis dan rewel tanpa sebab, makan juga nggak semangat dan badannya kurusan. Yah... mungkin Ummi dan Abi dituntut lebih sabar lagi yah ^_^

Cepat sembuh ya baby ubay. Loph u muahh
Ini ummi kasih tempura Udang supaya semangat makan ^_^


Sunday, November 15, 2015

Hallo Apa Kabar

Hallo
Assalamualaikum ^_^
Wahhhhh... sudah lama sekali ubay nggak nulis blog...


Hmmm.. Ubay keasyikan main sama Ummi
dan Ummi juga keasyikan nulis buat lomba hihii...

Apa kabar semuanya?
Ubay kangen deh sama pembaca blog Ubay,
kalo tema-teman kangen nggak sama Ubay

Ubay udah satu tahun loh sekarang, udah gede tapi badannya agak kurusan hihii
Sekarang Ubay lagi belajar jalan, ubay masih takut takut nih
takut jatuh karena kaki Ubay belum terlalu kuat ^_^

Doain ubay segera bisa jalan ya, biar bisa kemana aja tanpa digendong ummi atau abi
kan kasihan Ummi Abi, ubay tambah berat kalo digendong bisa bikin orang ngos-ngosan ^_^



Wednesday, July 1, 2015

Gigiku Belum Tumbuh Juga

Assalammualaikum wr.wb
hallo semuanya, apa kabarnya hari ini?
sehat nggak? puasa nggak?
Kalo ubay sehat banget, tapi Ubay nggak puasa hihiii...
 Ummi dan Abi aja yang puasa.



Udah lama ya Ubay nggak kasih kabar, Soalnya nih Ubay sering asyik main aja, kalau liat laptop maunya nonton Upin Ipin, jadi Ummi nggak bisa nulisin ceritanya Ubay deh. Maaf ya :D

Pada mau tau nggak sekarang Ubay kayak gimana?
Tuh Ubay dah besar loh, udah 8 bulan, tapi Gigi Ubay belum tumbuh juga hihii
Kata Ummi sih nggak apa-apa, Ubay yang sabar aja, nanti tumbuh pada saat yang tepat *cieilee..
Ubay tuh udah nggak sabaran sebenarnya pengen tumbuh gigi, biar bisa makan makanan yang lebih keras, masa Ubay makannya lembek terus :D Mudah-mudahan bentar lagi tumbuh gigi yaa

Sudah Bisa Berdiri Berpegangan
Oh ya, ubay sekarang semakin aktif loh, seluruh rumah udah Ubay kelilingi, tapi sayangnya pintu depan, pintu samping dan pintu teras dihadang sama papan hikss.. Kata Abi biar Ubay nggak meluncur kebawah, secara rumah kontrakan Ubay itu di tingkat atas, wah bisa bahaya deh, nanti Ubay malah ngirain itu seluncuran :))
Ubay juga udah bisa merangkak dan berdiri sambil berpegangan, sesekali ubay juga udah bisa ngedorong kursi sambil berjalan perlahan... horee....

Ubay juga makan MPASI, dan berita baiknya ubay suka sayur ^_^ yeayy.. nggak kayak Ummi hihii...
UBay suka banget kalo ummi buat Nasi Tim, dengan sayur yang banyak dan beragam, rasanya maknyooss....

Doain Ubay sehat ya semuanya...

Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga banyak berkah dan kebaikan yang didapat dibulan Ramadhan ini ^_^



Ubay main dulu ya, biar ngeblognya gantian ama Ummi
dadaa.....

Assalammualaikum wr.wb


Monday, May 18, 2015

Ada Banyak Cerita dari Ubay

Assalammualaikum om Tante,
Apa kabar semuanya...


Hihiii... ubay jadi malu jarang update blog :D
Tau nggak sih, sekarang itu Ubay udah 7 bulan dan lagi asyik menjelajah isi kontrakan kami...
Ubay sekarang sudah bisa merangkak loh *yeayyy...

Awalnya Ubay itu cuma ngesot aja, kayak ulat kata ummi
terus lama-lama kaki dan tangan Ubay sudah agak kuat, sekarang bisa kesana kemari dengan merangkak...

Lihat tuh, mukena ummi aja bisa ubay ambil, :D
Ummi sih memang jadi lebih sering gerak ngejarin Ubay, soalnya kepala Ubay pernah kejedot sangking asyik bermain, :D

**
Eh ada cerita yang ketinggalan, tanggal 14-16 Mei 2015 Ubay, Ummi dan Bucik dian jalan-jalan ke curup loh, disana Ubay ketemu sama Bunda Cimut yang waktu itu mau nikah.


Ubay juga ketemu Nenek, Datuk, Abang Fadil dan banyak orang baru di curup,


seneng deh diajak jalan-jalan. Enak juga naik mobil, Ubay tidur mulu jadinya

Sepulangnya dari curup, Ubay dan Ummi juga main ke rumah Bunda Een yang nikah juga, karena nggak sempat ke gedung, jadinya kami ke rumah Bunda een aja deh,

Setelahnya Ubay juga ngejenguk poyang yang lagi sakit. Semoga Poyang cepat sehat lagi, doain juga ya teman-teman...

***

Jalan-jalan memang asyik banget, sayangnya waktu itu Abi nggak ada karena pelatihan leadership Dai Muda Di Pesantren, kapan-kapan mau jalan-jalan sama Abi dan Ummi lagi ah,
sekarang Ubay mau main dulu... biar gusi ubay yang nyeri nggak terasa sakitnya ^_^


wassalammualaikum wr.wb




Tuesday, March 31, 2015

Aku Demam :(

Assalammualaikum semuanya!
Ubay datang lagi...

Kali in aku mau bercerita tentang pengalamanku saat imunisasi tanggal 25 Maret yang lalu. Nah, sore hari sehabis ashar Aku pergi bersama Ummi dan Abi ke klinik Bunda Susi. Disana sudah banyak teman-teman yang mau diimunisasi. Ummi mendaftar dan menimbang berat badanku, WOW,,, beratku 8,8 kg ^_^ hihii... udah loncat grafik  pertumbuhannya

Karena datang belakangan, jadi harus antri dulu. Sambil menunggu dipanggil, Aku diajak Ummi melihat akuarium yang berisi ikan di dalam klinik. seneng banget loh, ikannya lucu-lucu. ^_^

Lalu, tiba-tiba tante perawat memanggil nama Ubay. Ummi menggendongku ke dalam dan diletakkan di atas kasur. Awalnya seneng karena aku  kira mau diajak main sama Ummi, namun tiba-tiba Bunda Susi menyuntikkan sesuatu ke paha, aduh sakit sekali. Aku jadi nangis deh, kata Ummi nangisnya kenceng banget hihii... aku jadi malu... dan langsung digendong sama Abi supaya nggak terlalu merasa sakit.

alhamdulillah, sakitnya nggak terlalu lama, dan kami langsung pulang ke rumah. Biar tidak bengkak, Ummi mengompres pahaku dengan air hangat, lalu memberikan paracetamol karena badanku mulai hangat. Memang sih, aku biasanya sehabis imunisasi agak demam sedikit.



***
Esok harinya Ummi agak cemas karena panasku lebih tinggi dari biasanya. Aku mulai gelisah dan nggak mau ditinggal sama Ummi. Akhirnya Ummi menempelkan sesuatu ke dahiku... ternyata itu Kompres Demam Bye Bye Fever... Wahh enak, dingin...


Seharian aku nempel terus sama ummi... kadang digendong, kadang dipeluk, kadang diajak main, pokoknya aku sedih kalau ummi jauh-jauh. Kasihan sih ummi jadi capek karena badanku berat hihii... tapi kata Ummi, Ummi nggak apa-apa, karena aku lagi sakit, tapi kalau aku sehat, nggak boleh sering-sering digendong

Syukurlah malamnya panasku turun, tapi untuk jaga-jaga ummi tetap menempelkan bye2 fever di dahiku. aku lebih ceria :)


Ohya malam harinya, sepulang dari buka puasa Abi bawain pangsit dan bakso buatku, eh salahh... buat ummi maksudnya hihii,, kata abi biar ummi semangat dan bertenaga karena seharian udah ngerawat aku. Tapi sayangnya aku lagi bobo waktu itu, Ummi dan Abi makan berdua aja... aku nggak diajak hihi....

Wahh panjang juga ya cerita hari ini ^_^
Lain kali Ubay cerita lagi ya
jangan bosan baca cerita ubay ya

bye bye semua
assalammualaikum wr.wb

Tuesday, March 17, 2015

Aku dan Rusa yang Lapar



Assalammualaikum wr.wb
Hallo semuanya, apa kabarnya???
Semoga sehat selalu ya. alhamdulillah aku juga sehat walau beberapa hari aku nggak mau ditinggal ama Ummi karena gusiku sakit dan bengkak. Kata Ummi aku sebentar lagi mau tumbuh gigi jadi gusiku rasanya nggak nyaman... duh sakit...

Oh ya aku mau cerita, hari senin kemarin aku, ummi dan Abi pergi ke pasar untuk beli beras. Setelah itu kami pergi ke rumah oma dan opa, eh tapi ternyata oma dan opa tidak ada. Oma pergi arisan RT, sedangkan Opa lagi bawa odong-odong ke lapangan di depan rumah gubernur. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke sana.

Di lapangan merdeka banyak teman-teman yang asyik bermain bersama ayah bundanya, banyak juga odong-odong dan orang berjualan. Aku sangat senang ketika melihat odong-odong Opa, sebenarnya aku ingin naik, tapi karena masih terlalu kecil, jadi tidak boleh dulu. Kata opa nanti kalau aku sudah bisa duduk dengan tegap.

ummi, aku, opa dan Abi

Setelah bermain bersama Opa, aku diajak ummi dan abi untuk melihat salah satu binatang yang dipelihara di halaman rumah Gubernur. Binatang ini lucu loh, ada tanduknya. Banyak orang yang memberinya makan. Kata Ummi nama binatangnya itu adalah Rusa! 



Rusanya imut banget, ditubuhnya yang berwarna coklat ada bintik-bintik putih. Ada banyak rusa di sana dan semua rusa-rusa itu suka sekali jika diberi makan pepaya yang tidak teralalu masak. Ada penjual yang menawarkan membeli pepaya untuk makanan rusa, Ummi membeli satu bungkus dengan harga Rp.2000.


Awalnya aku takut mau kasih makan rusa, tapi Abi dan Ummi menemani dengan gembira. Sehingga aku jadi berani dan tidak takut untuk melihat rusa. Malahan aku mau pegang rusanya, tapi kata Abi dari jauh saja, nanti tanganku dikira makanan sama si Rusa 

Oh ya Si Rusanya itu makannya cepat sekali, satu bungkus pepaya langsung habis dengan cepat olehnya. Kapan-kapan aku mau main lagi ah sama Rusa. Ummi, Abi sering-sering ajak aku jalan-jalan ya!!

Temman-teman sudah pernah lihat rusa nggak?

Sunday, March 1, 2015

Asyiknya Main Sama Ummi

Assalammualaikum...
Hai semua, sudah lama ya Ubay nggak kasih kabar. Kangen nggak sama Ubay? hihi *ubay kepedean ya!
Hmm... Ubay sebenarnya bukannya lupa mau update blog, tapi  karena sekarang Ubay sedang asyik main sama Ummi...


Ubay kan pernah cerita kalau Ubay sudah bisa menelungkup sendiri tanpa dibantu Ummi, Nah di umur Ubay yang empat bulan ini, Ubay lebih hebat lagi loh... Ubay sudah bisa menelentang balik kalau capek tengkurap. Jadi sudah berguling-guling kayak bola! *hihiii Ubay jadi malu


Kata Ummi semenjak Ubay bisa tengkurang dan telentang tanpa dibantu, Ubay jadi tambah soleh karena nggak sering nangis lagi kayak waktu masih kecil banget! Jadi Ummi lebih leluasa untuk ngurusin rumah juga nulis. Sudah tau kan kalo ummi juga suka nulis, ini Blog UMMI

Oh ya pagi ini setelah Ummi masak dan jemur pakaian, Ubay so sweet-an sama Ummi di kamar. Ummi jadi pelawak di depan Ubay, lucu deh Ummi. Ubay jadi ketawa dan teriak kegirangan. Ummi juga suka fotoin Ubay. Banyak banget foto Ubay yang disimpan Ummi.

Kata Ummi foto Ubay pagi ini keren-keren. :D

ubay suka di foto
Tapi lama-lama main dan di foto capek juga ya ^_^

ubay mulai bosan
Ya sudah, ubay mau bobo aja, nanti lagi mainnya ^_^

Bye bye semuanya, jangan lupa doakan ubay tetap sehat dan makin pintar serta soleh ya ^_^

Wassalammualaikum wr.wb



Note : Ikuti Ubay di Instragram BABYUBAY

Monday, January 26, 2015

Aku 3 Bulan dan Keahlianku yang Bertambah

Assalammualaikum semuanya!

Selamat pagi! hayo om tante sudah bangun belum!
Walaupun hari ini dingin tetap harus bangun pagi dong, jangan kalah sama Ubay.

ubay lagi olahraga pagi, tuk duaa tiga...
Ubay sudah bangun dan sedang olahraga hihii, kakinya diangkat-angkat, tangannya juga digerak-gerakkan. Kadang-kadang ubay juga dipijat sama Umi sebelum mandi. Setelah mandi, biasanya Ubay ikutan Umi belanja ke tempat Opung Bolon :D Belanja sayur gitu hihii

Ohya om tante dan teman-teman semua. Alhamdulillah tanggal 18 Januari yang lalu umur ubay sudah tiga bulan loh :D Ubay tambah besar dan semoga jadi tambah soleh yaa

ubay 3 months
Kata Ummi Ubay sudah semakin pandai dan sudah banyak kemajuan diantaranya:
1. Suka mainin Iler sampai baju Ubay basah :D
2. Suka menarik mainan, selimut, dan juga rambut Ummi
3. Kalau tidur sukanya miring-miring dan berputar-putar
4. Kepala sudah tegak kalau didudukkan digendongan Ummi
5. Sudah bisa tengkurap sendiri tanpa dibantu...
6. Sudah bisa tertawa spontan

HOREEE, Alhamdulillah ya, nggak terasa sudah tiga bulan. Aku jadi nggak sabar ingin bertambah besar dan pandai. ^_^

Doain aku tetap sehat dan jadi anak soleh yaaa :D


Thursday, January 8, 2015

Aku, 6.6 kg dan Imunisasi

assalammualaikum semua!

Tanggal 08 Januari 2015, Ubay, Ummi dan Abi pergi jalan-jalan. Hehee...
Tapi bukan jalan-jalan ke pantai, tapi ke tempat praktek Bidan Susi. karena setiap tanggal delapan itu jadwal ubay untuk timbang berat badan.
Awalnya karena cuaca agak mendung dan sedikit dingin, kami sempat ingin menunda untuk pergi ke Bidan. Tapi karena Ubay semua sudah siap-siap. Bismillah kami pergi dengan motor Abi.

Waduh... ditengah perjalanan hujan gerimis, abi akhirnya sedikit menambah kecepatan agar aku tidak kehujanan. Alhamdulillah akhirnya tiba di klinik bidan susi dengan selamat.



ternyata teman-teman ubay yang datang tidak ramai seperti biasanya. mungkin karena hujan yaaa...
Ummi segera memberikan buku yang berisi pencatatan perkembangan dan pertumbuhankku. Lalu tante cantik yang menyambut ummi langsung menyuruh ummi untuk menimbang berat badanku.

Wahh... beratku sudah 6.6 kg!! Ummi senang karena beratku bertambah, ibu-ibu lainnya hampir tak percaya beratku segitu padahal belum genap tiga bulan umurku. Hihii

***
Selanjutnya aku masuk ke ruangan bunda Susi, bidan langganan Ummi. Bunda Susi mengingatkan ummi agar memberikan ASI Eksklusif hingga enam bulan, setelah itu ummi disarankan untuk memberikan makanan tambahan yang sehat, tidak usah beli, dibuat saya kata Bunda seperti Nasi Tim, kacang hijau yang dihaluskan, belut juga bagus :D 

Bunda Susi lalu menyiapkan suntikan (aku nggak takut tuh, tapi wajah ummi yang pucat lo). Bunda susi menyuntikkan sesuatu ke paha ku dan menetesken cairan ke mulutku. Aduh... sakit juga, aku jadi teriak deh... ternyata itu vaksin DTP ^_^ 
Ummi segera menenangkanku dan memelukku. Alhamdulillah aku nangisnya nggak lama, aku diajak keliling-keliling dan diajak cerita oleh Ummi jadi nggak kerasa lagi deh sakitnya ^_^

***
Sepulangnya dari klinik bunda susi, pahaku di kompres Ummi biar tidak bengkak. Lalu karena badanku agak panas, Ummi memberikan penurun panas dan juga diberi ASI, aku jadi mau pipis terus nih.... hehee

Alhamdulillah hari ini panasku turun walaupun tubuhku masih sedikit lemas. 
Semoga bisa cepat ceria lagi dan bisa cerita-cerita lagi dengan Ummi dan Abi

Wednesday, January 7, 2015

Ngemutin Tangan

Assalammualaikum semua!

Kata Ummi aku sudah banyak kemajuan loh...
selain bisa menatap ummi dan tersenyum jika diajak bicara, aku juga sudah bisa mengangkat kepala jika ditengkurapkan oleh ummi...

Nah selain itu, aku juga sudah bisa makan ngemutin tangan hehee
Ummi sering gemes karena aku seringkali memasukkan mulutku ke dalam tangan padahal sudah minum ASI yang banyak tapi masih saja ngemutin tangan

Satu atau Dua ya???

Akhirnya Ummi tanya tuh ke Oma dan nenek kalau ngemutin tangan sekali-sekali nggak apa-apa, asal diperhatikan saja jangan sampai tangan ku ada kotoran, kan bisa bahaya hehee...